Berbagai Rasa Dibalik Latihan Bersama Aktor – Aktor Tua

Ketika aku menjalani latihan bersama aktor, aku mengalami berbagi macam pengalaman menarik yang membantuku untuk memahami kehidupan lebih lagi:

1. Berbagi Pengalaman Atau Cerita

01 - Pensive Granddmother with Granddaughter Having Interesting Conversation While Cooking Together In Light Modern Kitchen Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Pensive Granddmother with Granddaughter Having Interesting Conversation While Cooking Together In Light Modern Kitchen Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Setiap orang memiliki cerita dan sudut pandang sendiri dalam menjalani kehidupan. Seperti karakter dalam sebuah film, orang tua juga memiliki segudang pengalaman pahit dan manis dalam kehidupan uniknya. Pak Marijamin contohnya, mantan seorang tentara yang menceritakan kehidupan masa lalunya sebagai tentara selama 40 tahun. Seperti film “Saving Private Ryan”, Beliau memiliki cerita menarik dari sudut pandangnya sebagai tentara.

2. Memiliki Banyak Waktu Luang Atau Selalu Tersedia

Smiling Man And Woman Wearing Jackets Photo by Tristan Le from Pexels

Orang tua seringkali digambarkan seperti metafora kebebasan seseorang setelah menempuh masa muda dimana orang cenderung fokus pada pekerjaannya. Di gerbang kehidupan baru sebagai orang tua, para orang tua cenderung menikmati apa yang telah didapat dari masa mudanya, mereka memiliki waktu dan pengalaman serta cerita yang emnarik dan berguna bagi generasi kedepannya untuk dipelajari.

3. Memiliki Gaya Hidup Zaman Dulu

Silver Imac Displaying Collage Photos Photo by Designecologist from Pexels

Di era modern, teknologi membuat para generasi milenial mudah dalam menjalani kehidupan dengan adanya alat komunikasi dan perlengkapan modern lainnya. Namun tidak sebua generasi dapat merasakan hal tersebut, seperti mereka yang hidup di generasi dahulu. Sebagian dari mereka memilih untuk menggunakan alat – alat “jadul” yang membuat mereka nyaman dalam menjalani kehidupan sehari – hari.

Salah satu pembicara TED Talks mengatakan, ketika kita berbicara pada orang, kita seperti membaca buku, mengetahui lebih dalam orang melalui perspektif yang berbeda. Melalui cerita dan kisah – kisah yang kita dapat disekeliling kita, maka banyak ide – ide yang akan muncul yang dalam kita tuangkan dalam medium film nantinya.

Terus berkreasi, berbagi dan belajar bersama! Terima kasih.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
William Sanjaya

William Sanjaya

Freelance Filmmaker and Photographer based in Surabaya.

Leave a Reply